Kamis 20 Oct 2016 17:06 WIB

PGN Layani Rumah Sakit di Jakarta

Pekerja melakukan pengecatan pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) di Jakarta.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Pekerja melakukan pengecatan pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan layanan khusus kepada rumah sakit pengguna gas bumi di Jakarta. Sales Area Head Jakarta PGN Sabaruddin mengatakan, salah satu RS yang mendapat layanan khusus adalah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Selama 30 tahun RSPAD Gatot Subroto menggunakan gas bumi dari PGN, salah satunya untuk memasak makanan para pasien, perawat, dan dokter. Dan, hari ini kami memberikan layanan khusus kepada pelanggan rumah sakit yang pakai gas bumi PGN di Jakarta," katanya dalam keterangan pers tertulis di Jakarta, Kamis (20/10).

Menurut dia, layanan khusus tersebut berupa pemeriksaan, perawatan, leak test dengan methane detector, penataan alat kerja pelanggan, hingga pengecetan pipa-pipa gas milik pelanggan rumah sakit. Selain RSPAD Gatot Subroto, PGN juga memberikan layanan khusus kepada RS Cipto Mangunkusumo, RS Santo Carolus, RS Thamrin, RS Bunda, RS Jakarta, RS Tebet, dan RS YPK Mandiri.

Sabaruddin mengatakan, PGN di Jakarta kini telah memasok gas bumi sebanyak 14.964 pelanggan yang terbagi atas 14.568 rumah tangga, 135 usaha kecil, 106 komersial dan 155 industri dan pembangkit listrik. Sedangkan secara nasional, PGN memasok gas bumi ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

Dalam melayani pelanggan tersebut, pipa PGN saat ini telah membentang sepanjang 584 km di penjuru Jakarta. Sementara, secara nasional, panjang pipa gas PGN mencapai lebih dari 7.200 km atau setara 78 persen pipa gas bumi hilir di Indonesia.

"PGN area Jakarta akan terus mengembangkan jaringan distribusi gas bumi yang bersih, efisien, mudah dan aman ke seluruh segmen pengguna gas," ungkap Sabaruddin.

Direktur Pembinaan Penunjang Umum RSPAD Gatot Subroto, Kolonel CKM dr Jajang Edy Priyanto menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada PGN yang memberikan layanan pasokan gas bumi selama 30 tahun lebih. "Kami berharap pelayanan yang sudah baik ini makin ditingkatkan. Apalagi kami akan membangun gedung baru dengan dua tower untuk memperluas layanan ke masyarakat, yang rencananya 'groundbreaking' pada 2017. Tentunya kami juga membutuhkan tambahan pasokan gas yang cukup besar," katanya.

Saat ini, gas bumi PGN digunakan RSPAD Gatot Subroto untuk kebutuhan memasak rata-rata sebanyak 800 pasien setiap hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement