Ahad 16 Oct 2016 11:19 WIB

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Rangkul Penulis

Sandiaga Uno
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno merangkul para penulis untuk mengembangkan ekonomi kreatif, guna membantu dalam penerbitan buku.

"Salah satu kendala dalam menerbitkan buku adalah biaya. Meskipun ada teknologi e-book tapi masih perlu juga untuk distribusinya," kata Sandiaga di Jakarta, Ahad.

Ke depan, Sandiaga mendorong adanya keterbukaan yang berpihak kepada para penulis. Terutama kepada para penulis yang tidak memiliki jaringan dengan penulis.

"Dan ini merupakan pekerjaan rumah besar untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Terutama untuk para penulis yang tidak punya akses penerbit yang bagus," kata Sandiaga.

Anies Baswedan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pasangan Sandiaga telah memiliki program yang sedang digodok yakni tentang sebelum berkarya harus ada kata-kata.

"Kata-kata ini harus dirangkum dalam bentuk adanya pojok-pojok kreativitas. Sebagai inspirasi kita dalam berkarya harus ada kata-kata," kata Sandiaga.

Baca juga,  Pengamat: Anies-Sandiaga Bisa Menangkan Pilkada Jakarta, Jika.

Saat ini, ekonomi kreatif menyumbang tujuh persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) dan pada 2025 diperkirakan mencapai 12 persen, katanya. "Dengan adanya peningkatan tersebut, maka multiplier effect untuk terbukanya lapangan pekerjaan baru sangat terbuka," kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement