Rabu 05 Oct 2016 16:42 WIB

Pangkas Anggaran, Nigeria Jual Dua Pesawat Kepresidenan

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari melambaikan tangan kepada pendukungnya.
Foto: AP
Presiden Nigeria Muhammadu Buhari melambaikan tangan kepada pendukungnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Dua dari 10 pesawat kepresidenan Nigeria akan dijual demi memangkas anggaran pembiayaan. Rencana penjualan pesawat ini disampaikan langsung oleh juru bicara Presiden Nigeria Muhammadu Buhari pada Selasa (4/10) waktu setempat.

Presiden Buhari yang menjabat sejak tahun lalu, berjanji menumpas korupsi dan penyalahgunaan dana umum, dengan para elit memanfaatkan keuntungan negara sebagai anggota OPEC dengan kekayaan sumber daya minyak, sementara banyak warga Nigeria hidup hanya dengan dua dolar AS atau sekitar Rp 28 ribu per hari.

Juru bicara Kepresidenan, Garba Shehu, mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan membuat iklan di koran untuk menjual dua pesawat tersebut atas izin presiden. "Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Muhammadu Buhari bahwa armada pesawat kepresidenan harus dikurangi untuk memotong pengeluaran," katanya seperti dilansir Reuters.

Saat ini Nigeria memiliki 10 pesawat kepresidenan. Nigeria sedang dalam masa resesi untuk pertama kalinya selama lebih dari 20 tahun akibat harga minyak dunia yang rendah. Penjualan minyak mentah, sebagai ekspor utama negeri ini, menyumbang 70 persen dari pendapatan pemerintah.

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement