Selasa 27 Sep 2016 20:29 WIB

Korea Utara Genjot Ekplorasi Mineral

Rep: intan pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Kota Pyongyang, Korea Utara, yang gelap saat malam (ilustrasi)
Foto: all-that-is-interesting.com
Kota Pyongyang, Korea Utara, yang gelap saat malam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PYONGYANG -- Presiden Korea Utara, Kim Jong-Un menekankan pentingnya eksplorasi geologi dalam membangun kekuatan ekonomi di tengah melemahnya ekonomi global. Belum lagi, sanksi internasional yang dijatuhkan kepada Korea Utara, membuat negara ini harus melakukan penguatan ekonomi.

Kim Jong Un mengatakan target terdepan Korea Utara adalah prospeksi untuk menemukan cadangan sumber daya mineral yang lebih banyak. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mendukung ekspor Korea Utara ke Cina.

"Dalam rangka untuk mencapai tujuan besar membangun kekuatan ekonomi sosialis ditetapkan pada Kongres ke-7 dari Partai Buruh (Mei), perlu untuk membawa giliran besar di prospeksi geologi," ujar Kim di Istana Rakyat Pyongyang, Selasa (27/9) seperti dilansir dari koreatime.co.kr.

Kim menggarisbawahi pentingnya negara mewujudkan lokalisasi bahan baku dan bahan bakar melalui eksplorasi geologi. Kim menekankan bahwa kemajuan besar telah dibuat dalam prospeksi geologi masa lalu di bawah perawatan yang mendalam dan bimbingan energik Presiden Kim Il-sung dan Kim Jong-il. 

"Hal ini penting untuk membangun disiplin dan ketertiban pengembangan sumber daya alam bawah tanah di bawah bimbingan negara," ujar Kim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement