Selasa 27 Sep 2016 16:59 WIB

Jokowi Ingin Indonesia Jadi Negara Ekonomi Digital Terbesar

Rep: satria kartika yudha/ Red: Esthi Maharani
ecommerce
ecommerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan ekonomi digital. Jokowi pun yakin Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Jokowi menjelaskan, potensi ekonomi digital Indonesia terbilang besar karena dari 250 juta penduduk, sebanyak 93,4 juta diantaranya merupakan pengguna internet. Sedangkan jumlah penjualan melalui e-commerce pada 2014 sudah menembus angka 2,6 miliar dolar AS.

"Ini merupakan fondasi bagi Indonesia untuk menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Potensi besar ini tidak boleh ditinggal begitu saja," ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (27/9).

Jokowi mengatakan, keberadaan e-commerce dapat membantu 56 juta UMKM di Indonesia agar semakin maju. Karena itu, Jokowi menginginkan adanya percepatan implementasi pengembangan ekonomi digital.

"Harus ada percepatan implementasi karena kalau tidak segera dikejar, kita akan tertinggal dengan negara-negara sekitar," ucap Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement