Rabu 14 Sep 2016 13:10 WIB

'Ikut Amnesti Pajak Ternyata Mudah!'

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Garibaldi Thohir
Foto: Republika
Garibaldi Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bos Adaro Energy Garibaldi Thohir serta adiknya, Erick Thohir yang juga  pemilik klub sepakbola Inter Milan hari ini mengajukan Surat Pernyataan Harta (SPH) untuk mendapat pengampunan pajak dalam bentuk Surat Keterangan Pengampunan Pajak (SKPP).

Boy, panggilan akrab Garibaldi, mengaku bahwa tidak ada kesulitan berarti dalam melaporkan harta kekayaannya. Belum lagi menurutnya pihak Ditjen Pajak dianggap sangat membantu dan kooperatif selama proses dirinya mengajukan amnesti pajak.

"Penerimaan oleh Pak Kanwil cukup baik, simpel, waktu saya mengisi form A, B itu mudah kok. Menurut saya hanya willingness saja kok. Penerimaannya sangat baik sekali. Sangat welcome. Karena temen pajak tau kalau kita mitra pemerintah dalam pembangunan," kata dia, Rabu (14/9).

Boy melanjutkan, dengan kemudahan yang ada, ia meminta kepada pengusaha besar lainnya untuk ikut memanfaatkan amnesti pajak. Program amnesti pajak, lanjutnya, menjadi kesempatan bagi wajib pajak besar seperti dirinya untuk memberikan sumbangan kepada pembangunan.

"Saya sih mengimbau kepada temen pengusaha nasional nggak perlu menunggu. Marilah kita dukung sama-sama. Kalau bisa minggu ini ya minggu ini atau depan. Mari beri motivasi ke pengusaha lainnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement