Jumat 09 Sep 2016 18:16 WIB

Prudential Dukung Indonesia Jadi Pusat Keuangan Syariah Global

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Dwi Murdaningsih
Prudential syariah
Prudential syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prudential Indonesia mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat keuangan syariah global. Corporate Marketing and Communications Director PT Prudential Life Assurance Nini Sumohandoyo mengaku telah menunjukkan dukungan konkret dengan menjadi sponsor utama perhelatan World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12.

"Kesuksesan WIEF kami percaya dapat semakin memperlihatkan keseriusan Indonesia dalam turut mendukung pertumbuhan perekonomian syariah dunia," ujar Nini melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/9).

Nini mengaku, saat ini masih terdapat tantangan dalam mengembangkan asuransi jiwa syariah di Indonesia. Salah satunya yakni rendahnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan asuransi jiwa. Selain itu,  masyarakat juga masih memiliki pemahaman rendah atas konsep asuransi jiwa syariah.

Nini mengatakan, kelebihan asuransi jiwa syariah yakni berlandaskan pada prinsip-prinsip Islam yang memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah. Dengan memiliki asuransi jiwa syariah, nasabah akan bergotong royong dengan nasabah lain dalam menghadapi berbagai risiko hidup.

Untuk menghadapi sejumlah tantangan, Prudential Indonesia akan terus berupaya mengedukasi masyarakat. Prudential juga akan meningkatkan kerja sama dengan pihak-pihak yang berkepentingan dalam melakukan sosialisasi dan edukasi keuangan syariah di seluruh Indonesia.

Nini menjelaskan, Prudential Indonesia akan terus mengembangkan jalur distribusi keagenan berlisensi syariah. Sehingga, para agen tersebut bisa menjangkau semakin banyak masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Sampai 30 Juni 2016, Prudential telah didukung oleh lebih dari 97 ribu tenaga pemasar berlisensi syariah. Prudential Indonesia juga akan terus menyediakan berbagai produk dan layanan nasabah asuransi jiwa syariah.

Tiga produk yang diluncurkan sejak 2007 adalah PRUlink syariah assurance account yang merupakan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi dengan kontribusi berkala, PRUlink syariah investor account yang merupakan produk unit link dengan kontribusi tunggal, dan PRUlink syariah edu protection yang merupakan produk unit link kontribusi berkala yang dirancang khusus untuk mempersiapkan dana pendidikan anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement