Jumat 02 Sep 2016 22:52 WIB

Daikin Multi-S, AC ideal untuk Apartemen Kecil

Rep: Yogi Ardhi/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi
Sales Director PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAI)  Yosuke Matsumoto didampingi PRESDIR DAI Isao Tsumura menerangkan fitur-fitur AC multisplit Daikin Multi-S di Jakarta, Kamis (1/9).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Sales Director PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAI) Yosuke Matsumoto didampingi PRESDIR DAI Isao Tsumura menerangkan fitur-fitur AC multisplit Daikin Multi-S di Jakarta, Kamis (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam 5 tahun kedepan akan dibangun sekitar 250.000 hunian apartemen hampir 70% diantaranya memiliki kapasitas daya listrik dan ruangan terbatas. Sementara kebutuhan AC di negara tropis seperti Indonesia tidak bisa dihindariDi sisi lain dengan banyaknya ruangan yang memerlukan AC akan berimbas pada jumlah unit outdoor AC karena penggunaan AC single split.

PT Daikin Airconditioning Indonesia meluncurkan AC Multi Split terbaru untuk mengantisipasi hal ini. Daikin Multi-S memberikan solusi yang ditemui pada kebanyakan unit apartemen dan rumah darat di Indonesia.

Fitur multi split ini memungkinkan penggunaan 1 unit AC out door untuk menyuplai udara dingin ke 2 unit AC indoor sekaligus.

"Lebih dari 85 persen hunian di Indonesia hanya memiliki daya listrik tidak lebih dari 1.300 watt dan 60 persen dari penjualan AC Single Splitadalah untuk daya kurang dari 1 PK," kata Senior Project Sales Consulting and Design Daikin Indonesia Tri Agus Wahyudi.

Berdasarkan data tersebut PT DAI bersama para ahli dari Jepang melakukan riset selama 2 tahun. Hal ini  untuk mengetahui secara tepat kebutuhuan AC bagi hunian kelas menengah yang merupakan pasar terbesar di Indonesia.

Hasilnya adalah Daikin Multi-S ini dengan berbagai fitur yang sesuai dengan pasar Indonesia. Hemat tempat karena hanya memiliki satu unit outdoor. Hemat energi dengan fitur Inverternya dan wattage yang hanya 380 watt (untuk ½ pk).

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement