REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Indonesia menjalin sinergi dengan PT Bank Permata dan PT Pegadaian dengan membuka fasilitas saluran pembayaran premi bagi lebih dari 2,5 juta nasabah perusahaan asuransi itu melalui 4.455 cabang Pegadaian di seluruh Nusantara.
Berdasar kerja sama itu, nasabah Prudential Indonesia (Prudential Life Assurance) yang semula hanya membayar premi melalui cabang-cabang Bank Permata, kini juga dapat melakukan pembayaran premi di Pegadaian yang berperan sebagai perpanjangan jaringan cabang Bank Permata.
Dirut Bank Permata Roy Arfandy melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (12/8), menyebutkan Direktur Utama PermataBank memberikan kemudahan dan keleluasaan bertransaksi bagi nasabah melalui Pegadaian yang gerainya tersebar luas di penjuru Indonesia merupakan salah satu hal yang senantiasa dikedepankan.
"Dengan makin mudahnya nasabah melakukan transaksi, kami berharap budaya mengelola keuangan di Indonesia dapat tumbuh secara berkelanjutan sehingga kualitas hidup masyarakat pun turut meningkat. Aspek strategis inilah yang ingin kami capai dengan melakukan sinergi bisnis bersama Prudential Indonesia dan Pegadaian," kata Roy.
Selain pembayaran premi, layanan yang disediakan untuk nasabah Prudential di Pegadaian juga termasuk pembayaran biaya-biaya perubahan polis, pembayaran cetak buku polis, serta pembayaran cetak kartu asuransi kesehatan.
Country CEO Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar mengatakan bahwsa Prudential Indonesia berkomitmen terus mendengarkan, memahami, dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam melakukan perencanaan masa depan keuangan mereka.
"Melalui kerja sama ini kami ingin memastikan bahwa para nasabah memiliki akses pembayaran premi yang lebih luas dan mudah lagi sehingga manfaat perlindungan jiwa nasabah dapat terus berjalan, melindungi rencana serta tujuan-tujuan keuangan jangka panjang mereka," katanya.
Sementara itu, Dirut Pegadaian Indonesia Riswinandi menjelaskan bahwa selama BUMN itu beroperasi lebih dari 115 tahun, telah memperkenalkan berbagai layanan kepada para nasabah. "Kami bangga dapat bermitra dengan Prudential Indonesia dan Bank Permata dalam mewujudkan komitmen kami untuk senantiasa memberikan layanan berkualitas yang didesain sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," katanya.
Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dengan lebih dari 2,5 juta pemegang polis dan telah melakukan pembayaran klaim dan manfaat lebih dari Rp 9,15 triliun pada 2015.