Jumat 15 Jul 2016 21:15 WIB

Citilink Alihkan Penerbangan karena Abu Gunung Bromo

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham
Salah satu pesawat Citilink.
Foto: Dok Citilink
Salah satu pesawat Citilink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh penerbangan maskapai Citilink dari dan menuju Malang ke Surabaya dialihkan menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Jumat (15/7).

"Seluruh penerbangan Citilink dari dan menuju Malang dialihkan ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang yang terdampak abu vulkanik Gunung Bromo," kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny S. Butarbutar di Jakarta, Jumat (15/7).

Benny menambahkan, penerbangan Citilink akan dialihkan sampai bandara kembali beroperasi normal atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Hingga berita ini diterbitkan, Citilink baru mengalihkan satu penerbangan, yaitu penerbangan dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma-Malang, dialihkan menjadi Bandara Halim Perdanakusuma-Surabaya.

Saat ini, Citilink melayani dua penerbangan ke Malang dalam sehari dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma-Malang. Otoritas Bandara Abdul Rachman Saleh terpaksa menghentikan sementara operasinya menyusul aktivitas vulkanis Gunung Bromo yang kembali terjadi hari ini.

Bandara Abdul Rachman Saleh sebelumnya juga ditutup pada Senin (11/7) dan dibuka kembali pada Selasa (12/7) untuk alasan yang sama. Kini bandara yang melayani 10 penerbangan keluar dan masuk Malang tersebut rencananya akan dibuka kembali pada Sabtu (16/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement