Ahad 26 Jun 2016 18:47 WIB

Agen BRI Link Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Maman Sudiaman
BRIlink
BRIlink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BRI berharap agen Laku Pandai Bank BRI (Agen BRI Link) bisa tetap beroperasi saat libur Idul Fitri. Agen BRI Link akan jadi andalan masyarakat saat banyak kantor bank tidak beroperasi.

Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto menjelaskan, BRI mempunyai ATM dengan jarak empat hingga enam kilometer. Persoalan jarak semacam itu tak jadi kendala dengan hadirnya Agen BRI Link di tengah masyarakat. Karena itu, Sis meminta para Agen BRI Link bisa tetap melayani nasabah dengan baik karena saat kedatangan nasabah ke agen merupakan bentuk kepercayaan nasabah kepada agen dan BRI sekaligus.

Saat ini ada hampir 63 ribu Agen BRI Link seluruh Indonesia, meningkat dari 31.500 agen tahun lalu. Nilai transaksinyz pun meningkat dari sekitar Rp 15 triliun pada 2015 menjadi hampir Rp 67 triliun per Mei 2016.

''Dengan satelit, BRI dan agen bisa berkembang bersama. Kami tahu, para agen bahkan bersedia melayani nasabah di luar jam operasional biasa. Ada unsur tolong menolong di sana,'' ungkap Sis mengawali pemberian asuransi gratis selama setahun bagi seluruh Agen BRI Link di Kantor Pusat Bank BRI, Jumat (24/6).

Bersamaan dengan momen menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H atau 2016 M, Bank BRI juga telah mensiagakan 373 unit kerja operasional (UKO) selama H-7 hingga H+7 Idul Fitri, di antaranya kegiatan operasional perbankan di akhir pekan dan libur hari raya  yang akan dilaksanakan pada tanggal 2, 3, 9 dan 10 Juli 2016 oleh 143 UKO BRI.

Sementara kegiatan Kliring RTGS pada 4 Juli 2016 dan Pelayanan Operasional Terbatas bagi nasabah umum pada 4 hingga 8 Juli 2016 di 230 UKO BRI. Bank BRI juga mensiagakan layanan kanal elektronik yakni 23.086 ATM, 892 CDM dan 209.613 EDC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adanya aplikasi mobile banking dan internet banking BRI juga diharapkan memudahkan nasabah bertransaksi non tunai, membeli, membayar, serta mencari lokasi ATM dimanapun dan kapan pun melalui gadget mereka.

Bagi para pemudik yang melintasi jalan tol, BRI memberikan kemudahan pembayaran tol menggunakan kartu Brizzi di ruas Jakarta-Cikampek, Cikampek-Palimanan, Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Padalarang-Cileunyi

Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Brebes, Jakarta Outer Ring Road, Bogor Outer Ring Road, Meruya Ulujami, Jakarta-Tangerang, Jagorawi (GT Cibubur), Bali- Mandara, dan Waru-Juanda Surabaya.

Untuk mendukung hal tersebut BRI telah menyiagakan 2.053 unit kerja (KC,KCP,KK) yang bisa didatangi nasabah untuk mengakses kartu Brizzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement