Ahad 12 Jun 2016 05:16 WIB

Pagi Ini Kementan Gelar Pasar Murah di Jaksel

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
Operasi Pasar Murah
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Operasi Pasar Murah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menindaklanjuti rapat koordinasi pangan akhir pekan kemarin mengenai stabilisasi harga pangan, Kementerian Per‎tanian (Kementan) bersama sejumlah pemangku kepentingan terkait yaitu Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian BUMK, serta Bulog, kembali akan menggelar Operasi pasar.

Rencananya Operasi pasar ini akan dilakukan hari ini, Ahad (12/6), di dua titik dengan waktu yang tidak jauh berbeda.  Dari informasi yang diterima, kegiatan penjualan barang pangan murah ini akan diselenggaran di Pasar Minggu dan Pasar Cipete.

‎Untuk operasi pasar di Pasar Minggu, akan digelar lebih awal yaitu pukul 06.00 WIB. Kegiatan ini tidak akan dilakukan tepat di kawasan Pasar Minggu, namun di Gedung Promosi depan SMA Negeri 28, Jakarta Selatan.

Sementara untuk operasi pasar di Pasar Cipete akan dilakukan di‎ Kantor sekretariat PISPI, Jalan Raya Fatmawati samping restoran Lion depan Pasar Cipete, pukul 08.00 WIB.

Dalam operasi pasar ini, pemerintah rencananya akan menjual sejumlah bahan pokok seperti bawang merah, daging sapi, Gula putih, minyak goreng dan beberapa bahan pokok lainnya. Semua bahan pokok ini dijual untuk menstabilkan harga yang masih tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement