Ahad 05 Jun 2016 23:22 WIB

Apartemen Murah Hadir di Cimanggis

Red: M Akbar
 Kalangan kelas menengah kini juga berinvestasi  apartemen
Foto: dok republika/hiru muhammad
Kalangan kelas menengah kini juga berinvestasi apartemen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klaim apartemen murah disematkan oleh Agung Podomoro Land (APL). Banderol apartemen murah (low cost apartment) yang berlokasi dekat dengan gerbang tol Cimanggis, Jawa Barat mulai dari Rp190 juta untuk tipe studio.

"Sebagai tahap awal kita akan membangun tiga tower dulu dari rencana 25 tower di atas lahan seluas 60 hektare," kata Vice President Corporate Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk, Indra Widjaja Antono di Cimanggis, Jawa Barat, Ahad (5/6).

Indra mengatakan tiga tower ini akan diselesaikan dalam waktu tiga bulan bertepatan dengan target yang ditetapkan Presiden untuk mengoperasikan Light Railway Tranportation (LRT) yang menghubungkan Jakarta - Bogor pada 2018.

Dia menjelaskan Podomoro Golf View merupakan apartemen murah ke dua yang dibangun APL setelah sebelumnya berhasil mengembangkan Kalibata City. Pembangunan apartemen murah berlandaskan data backlog kebutuhan rumah mencapai 15 juta.

Total lahan yang akan dikembangkan di Cimanggis tersebut mencapai 100 hektare. Pihak APL sendiri akan mengembangkan 60 hektare untuk apartemen dan komersial pendukung, sedangkan 20 kerja sama dengan mitra strategis, dan 20 hektare lagi akan dikembangkan Kolese Kanisius sebagai kawasan pendidikan.

Lebih jauh Indra mengatakan apartemen ini hadir supaya masyarakat menengah bawah mampu membeli produk ini. Pihaknya, kata dia, akan memberikan juga kemudahan seperti angsuran uang muka, serta akan mengajak perbankan memberikan beberapa keringanan.

Indra juga mengatakan untuk membangun apartemen murah memang tidak mudah, pengembang harus mencari lahan yang sesuai kemudian juga harus matang dalam menyiapkan desain akhirnya.

"Kalau struktur bangunan harus tetap berkualitas hanya saja bentuknya saja yang harus disederhanakan agar harga tetap terjangkau," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement