Kamis 26 May 2016 08:08 WIB

Indonesia Catat Transaksi Perdagangan 600 Juta Dolar AS di Budapest

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Pemandangan Kota Budapest dari Citadella, puncak tertinggi di Budapest.
Foto: Dvi Shifa/dok pribadi
Pemandangan Kota Budapest dari Citadella, puncak tertinggi di Budapest.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Kepala  Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest Hikmat Rijadi mengatakan, Indonesia berhasil mencatatkan transaksi sebesar 600 juta dolar AS dan menjalin potensi kerja sama bisnis dalam Indonesian Days and Charity Bazaar (IDCB) 2016 di Budapest, Hongaria.

Selain itu, terkumpul uang sejumlah HUF 534.500 yang diambil dari total keuntungan pameran untuk didonasikan kepada Yayasan Sosial Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (A Foti Gyermenkozpont Novendekeiert Alapitvany ).

"Indonesian Days and Charity Bazaar  merupakan solo exhibition merupakan event promosi Indonesia secara terpadu, dan terbesar yang kami selenggarakan secara mandiri sebagai wujud optimisme dan strategi mendukung program peningkatan ekspor," ujar Hikmat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/5).

Dalam pameran tersebut, sekitar 14 perusahaan Indonesia dan Hongaria berpartisipasi dengan membawa berbagai jenis produk, antara lain perhiasan, kerajinan tangan, batik, busana, furnitur, produk-produk kelapa, dan produk kuliner khas Indonesia. Pameran ini dihadiri oleh lebih dari 3.000 pengunjung.

Hikmat menjelaskan, IDCB merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan untuk kelima kalinya sejak  2011. Perhelatan IDCB 2016 dibagi ke dalam dua periode. Periode pertama diselenggarakan pada 17-19 Mei 2016 di  the Great Market Hall (Vasarcsarnock), dan periode kedua pada 21-22 Mei 2016 di Millenaris, Teatrum, Budapest. Hikmat menambahkan, kegiatan IDCB 2016 telah dipromosikan secara luas ke seluruh wilayah Budapest dan sekitarnya melalui media sosial, media online, maupun papan reklame yang ada di pusat kota dan kereta bawah tanah (Metro).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement