Selasa 24 May 2016 20:30 WIB

Taurus Gemilang Akan Kembangkan Fasilitas F&B di Terminal 3 Ultimate

Pekerja melintas di ruang keberangkatan proyek pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/1).
Foto: AntaraMuhammad Iqbal
Pekerja melintas di ruang keberangkatan proyek pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taurus Gemilang, sebuah perusahaan operator food and beverage (F&B) ternama di Indonesia berhasil memenangkan tender untuk mengelola fasilitas F&B di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten.

PT Angkasa Pura II telah mengumumkan hasil proses tender berskala international itu beberapa hari lalu. Selama ini, Taurus Gemilang telah mengembangkan dan mengoperasikan fasiitas F&B dan airport lounge di 11 bandara di Indonesia, di antaranya Denpasar, Surabaya dan Makassar.

Taurus Gemilang dinilai layak untuk membangun fasilitas F&B di Terminal 3 Ultimate ini. Area seluas 3.261 m2 yang dipercayakan kepada PT Taurus Gemilang  ini, akan dibangun di area keberangkatan domestik Terminal 3 Ultimate dengan membuka berbagai gerai F&B dari brand kuliner lokal dan internasional yang dikemas dengan sentuhan design yang menarik.

Tidak hanya brand high-end saja, Taurus Gemilang juga sengaja mengangkat brand kuliner berskala kecil dengan maksud membantu mendorong kemajuan brand lokal yang berpotensi untuk maju guna menjangkau pasar pelanggan profesional, anak muda maupun keluarga.

Direktur Utama PT Taurus Gemilang, Budi Purnomo, menyambut gembira keputusan PT Angkasa Pura II yang telah menunjuk perusahaannya untuk kembali menjadi mitra kerja dalam pengelolaan area fasilitas F&B di Terminal 3 Ultimate.

“Kami bersyukur kepada Tuhan YME atas kepercayaan yang kembali diberikan PT Angkasa Pura II bagi perusahaan kami. Kami tidak akan mengecewakan kepercayaan tersebut, untuk menghadirkan fasilitas F&B yang memadai, dan kami berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sebagai dukungan kami bagi kelancaran operasional Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/5).

Menurut Budi, dalam pengembangan fasilitas F&B di Terminal 3 ini, Taurus Gemilang menggandeng mitra usahanya, Select Service Partner Asia Pacific Limited, SSP Group Plc, sebuah  perusahaan F&B operator bermarkas di London, Inggris. Ia menambahkan, SSP Group Plc dan Taurus Gemilang akan berkolaborasi. SSP, kata dia, akan mengelola brand F&B internasional lainnya.

Budi menuturkan, SSP memiliki pengalaman yang luar biasa dalam mengelola lebih dari 200 brand internasional di lebih dari 140 bandara, 250 stasiun kereta, dengan pengalaman mengoperasikan 2,100 gerai di seluruh dunia.  “SSP Group Plc adalah perusahaan berkelas internasional,” tuturnya.

“Kami percaya bahwa konsorsium antara Taurus Gemilang dengan SSP Group Plc. mampu mengelola fasilitas F&B area di Terminal 3 dengan layanan berstandar internasional, sebuah karya terbaik anak bangsa untuk bandara terbaik Indonesia,” ungkap Budi Purnomo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement