Kamis 28 Apr 2016 10:11 WIB

Gunakan Gas PGN, Hemat Rp 10 Juta

Pembangunan jaringan pipa gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).
Foto: Dok PGN
Pembangunan jaringan pipa gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paradise Dynasty, salah satu restoran di Plaza Senayan, menikmati nilai ekonomis dari penggunaan gas PGN. Kepala Koki Paradise Dynasty, Lim Loing Huat, mengatakan restonya mampu menghemat 20 persen atau sekitar Rp 10 juta per bulan sejak memakai gas bumi.

"Kami mengeluarkan biaya bahan bakar per bulan cukup besar yakni mencapai Rp 50-60 juta, sehingga penghematan yang didapat setelah memakai gas ini sangat membantu," kata Lim di Jakarta, Rabu (27/4).

Selain itu, lanjutnya, gas PGN mempunyai tekanan cukup tinggi sehingga cocok untuk jenis masakan Cina yang memerlukan api dengan pembakaran sempurna. "Aromanya menjadi lebih mantap dengan gas yang bertekanan tinggi," kata Lim.

Saat ini pelanggan PGN di wilayah Jakarta berjumlah sekitar 14.ribu. Sementara, total jumlah pelanggan PGN secara nasional sebanyak 111.076 yang terdiri atas 107.690 rumah tangga, 1.857 usaha kecil, mal, restoran, hotel, rumah sakit, serta 1.529 industri skala besar dan pembangkit listrik. Pelanggan tersebar di Sumut, Kepri, Riau, Sumsel, Lampung, Jakarta, Jabar, Banten, Jateng, Jatim, Kaltara, dan Papua.

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) lebih gencar menyasar pelanggan dari sektor komersial, khususnya pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jakarta. Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN Irwan Andri Atmanto di Jakarta, Rabu mengatakan, sejumlah mal besar di Jakarta kini sudah memakai gas PGN.

Saat ini, sejumlah mal di area Jakarta yang sudah memakai gas PGN adalah Plaza Senayan, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Central Park, Pacific Place, Senayan City, Summarecon Kelapa Gading, Emporium Pluit, dan Mangga Dua Square.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement