Rabu 20 Apr 2016 12:21 WIB

Pertamina Bagikan BBM Gratis di Kota Makassar

Red: Nur Aini
Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Salah satu SPBU Pertamina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII membagi-bagikan bahan bakar minyak secara gratis saat hari Konsumen Nasional di SPBU Urip Sumoharjo Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ini salah satu cara untuk memberikan penghargaan bagi konsumen yang kebetulan mengisi BBM, apalagi jenis Pertalite nonsubsidi, yang digratiskan," kata GM PT Pertamina MOR VII Tengku Badarsyah, di Makassar, Rabu (20/4).

Menurut dia, hari konsumen merupakan mementum untuk berbagi dan bentuk kepedulian Pertamina atas penggunaan BBM baik bersubsidi maupun nonsubsidi. Selain memberikan bensin secara gratis simbolis kepada tiga pemilik kendaraan roda dua dan empat, pengguna kendaraan juga diberikan bonus pelumas dan voucher bensin. "Semua sama kita kasih bensin gratis saat konsumen mengisi bahan bakar, namun hanya beberapa saja yang beruntung, tidak semuanya," ujar Tengku, kepada wartawan, usai mengisikan langsung BBM ke tangki kendaraan milik konsumen.

Salah satu konsumen yang beruntung bernama Wanda mengaku kaget saat sejumlah pegawai Pertamina memintanya turun dari mobil dan berdialog saat hendak mengisi bahan bakar.

"Tangki mobil diisi penuh ditambah pelumas dan voucher bensin, semua gratis. Saya ditanya berapa lama menggunakan Pertalite, saya bilang sejak berada di Makassar," katanya.

Sedangkan pemilik kendaraan roda dua, Agus yang beruntung mendapat bensin gratis mengaku sangat senang mendapatkan rezeki nomplok. "Alhamdulillah dikasih gratis pelumas sama voucher bensin, lumayan tangki juga dikasih penuh, terima kasih Pertamina," katanya.

Baca juga: Bensin Hijau Disiapkan untuk Ganti BBM Fosil

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement