Senin 11 Apr 2016 11:25 WIB

Bank Mandiri Bantu Proses Sertifikasi Lahan Agunan 12 Debitur Mikro

Rep: c37/ Red: Nidia Zuraya
Perajin UKM (ilustrasi)
Foto: nenygory.wordpress.com
Perajin UKM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES – Guna meningkatkan kapasitas debitur dalam pengembangan usaha dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi, Bank Mandiri membantu proses sertifikasi lahan agunan milik 12 debitur usaha mikro dari total potensi 321 debitur di Kabupaten Brebes. Adapun lahan yang disertifikasi merupakan tanah pertanian dan perkebunan.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, dukungan tersebut merupakan implementasi dari kerjasama yang dilakukan perseroan dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional pada awal tahun ini.

"Aset yang telah memperoleh sertifikat tentu akan memiliki valuasi yang lebih baik sehingga dapat dikapitalisasi pada kemudian hari untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan dalam pengembangan usaha," tutur Kartika di sela-sela acara Sinergi Aksi untuk Ekonomi Rakyat di Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4).

Kartika menambahkan, pihaknya akan terus mendukung pengembangan pelaku usaha mikro di daerah mengingat sektor ini merupakan salah satu pilar penopang kesinambungan ekonomi Indonesia. Langkah itu, misalnya, direalisasikan dengan penyaluran kredit mikro yang telah mencapai Rp 138 miliar di Kabupaten Brebes kepada 3.343 debitur hingga Maret 2016.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement