Ahad 10 Apr 2016 20:45 WIB

PGN Komit Kembangkan Kemandirian Energi Nasional

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Didi Purwadi
Proyek pipa PGN
Foto: dok. Istimewa
Proyek pipa PGN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN, Hendi Prio Santoso mengatakan, di tengah kondisi perekonomian yang dinamis, PGN konsisten mengembangkan infrastruktur gas bumi di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Sampai saat ini, total panjang pipa yang dimiliki dan dioperasikan PGN mencapai 7.026 Km," ujarnya, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/4).

Hendi menambahkan, pengembangan infrastruktur gas bumi yang dilakukan PGN merupakan bagian dari komitmen untuk memperkuat kemandirian energi nasional.

Ia menyebut, penggunaan gas bumi sebagai energi baik yang ramah lingkungan, efisien, dan aman terbukti mampu mendorong perekonomian dengan efektif.

"Selama 2015, gas bumi yang disalurkan PGN mencapai 1.591 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). Dampaknya mampu menciptakan penghematan energi secara nasional hingga Rp 88 triliun," lanjutnya.

Ia menambahkan, hingga 2015, PGN telah memasok gas bumi kepada lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 usaha kecil, mal, restoran, hingga rumah makan, serta 1.529 industri skala besar dan pembangkit listrik.

"Pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah dari Sumut, Kepulauan Riau, Sumsel, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, dan Sorong, Papua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement