REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Alfaonline, situs belanja online yang terintegrasi dengan jaringan minimarket terkemuka di Indonesia yakni Alfamart, semakin siap bersaing di pasar digital pasca bergabungnya Catherine Hindra Sutjahyo sebagai chief executive officer (CEO).
Catherine yang mengawali karir di sebuah perusahaan konsultan manajemen ternama dan sempat bergabung di perusahaan venture capitalist, menggandeng rekannya mendirikan salah satu e-commerce pada 2012. Grup ritel fashion online tersebut kini menjadi yang terbesar di Indonesia.
Perjalanan karir membawa Catherine menjadi CEO Alfaonline dan dipercaya memperkuat rencana Alfaonline untuk mendominasi pasar e-commerce di Indonesia.
"Saya merasa sangat terhormat dan senang atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Alfaonline," ujar Catherine dalam keterangan resmi kepada Republika.co.idRabu (30/3).
Catherine menambahkan, ke depan Alfaonline akan menjadi e-commerceyang memungkinkan semua kalangan merasakan mudahnya berbelanja online.
"Saat ini sebagian besar transaksi belanja online terpusatkan di kota-kota besar. Dengan adanya Alfaonline, kami ingin membuka kesempatan untuk semua kalangan di manapun lokasinya melalui jaringan Alfamart yang tersebar luas," katanya.
Awalnya, Alfamart merambah pasar digital melalui Alfaonline sebagai additional channel bagi konsumen yang ingin berbelanja online.
Namun, melihat geliat e-commerce di Indonesia, Alfaonline digarap serius menjadi situs online yang tidak hanya menjual barang kebutuhan sehari-hari tetapi juga menjual produk fashion, gadget, elektronik, dan kebutuhan gaya hidup lainnya.