Jumat 18 Mar 2016 09:21 WIB

BPS Gelar Apel Siaga Sensus Ekonomi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suryamin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suryamin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pusat Statisik (BPS) menggelar Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016. Pembukan Apel Siaga ini digelar di kantor BPS, Jumat (18/3).

Kepala BPS Suryamin mengatakan, Sensus Ekonomi merupakan pendataan lengkapseluruh aktivitas ekonomi, kecuali sektor pertanian. Sensus ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, serta mencapai semua skala usaha dan pelaku usaha.

Dalam enam pekan ke depan, dia mengatakan, Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) akan memasuki tahap paling penting yakni pecacahan lapangan. BPS sudah berada pada posisi siaga satu. "Apel Siaga ini menja‎di momentum untuk membangkitkan awareness dan membangun semangat seluruh jajaran BPS dan bangsa Indonesia. Bahwa mulai saat ini kita harus sejalan dalam satu irama, satu pikir, dan satu tujuan, untuk menyukseskan Sensus Ekonomi 2016," papar Suryamin dalam sambutannya.

Suryamin mengatakan, data yang dihasilkan dari SE2016 sangat penting dan bermanfaat bukan hanya bagi pemerintah atau pelaku usaha saja, tapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dikarenakan SE2016 selaras dengan program Nawacita pemerintah, yaitu meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing internasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement