Rabu 16 Mar 2016 09:31 WIB

Pengusaha Inggris Minat Berbisnis di Indonesia

Investasi di Indonesia (Ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Investasi di Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah pengusaha Inggris khususnya di wilayah North East menyatakan ketertarikan untuk berinvestasi di Indonesia. Hal itu disampaikan Pelaksana Fungsi Ekonomi Hastin Dumadi  usai memberikan paparan mengenai peluang bisnis khususnya di sektor perdagangan dan investasi di Indonesia dalam acara forum bisnis yang diadakan UK Trade and Investment bersama RTC North Ltd, di Kota Sunderland, Inggris, Selasa (15/3).

Forum bisnis itu dihadiri wakil dari sekitar 120 perusahaan di wilayah timur laut Inggris sebagian besar perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur, IT, pelayanan kesehatan, dan perdagangan.

Chairman RTC North, Gordon Ollivere mengatakan kalangan bisnis di wilayah timur laut banyak yang sudah mengenal pangsa dan peluang bisnis di Cina dan India, namun pemahaman mereka mengenai Indonesia masih kurang. Untuk itu, RTC North menghargai ada wakil Indonesia dalam bisnis forum yang diselenggarakan di lokasi industri Nissan Motor itu, ujarnya.

Dalam paparannya, Hastin menekankan bahwa kalangan bisnis di wilayah timur laut Inggris harus mulai mempertimbangkan Indonesia sebagai tujuan investasi dan pengembangan bisnis. Indonesia saat ini menduduki ranking dua setelah Tiongkok sebagai tujuan investasi.

Peluang investasi di Indonesia tersedia di berbagai sektor, namun dengan penekanan sejalan dengan prioritas pemerintah untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. Menurut Hastin, kalangan bisnis Inggris dapat memanfaatkan peluang untuk berinvestasi atau terlibat di proyek-proyek infrastruktur di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement