Rabu 24 Feb 2016 20:53 WIB

NTB Targetkan 400 Hotel dan Restoran Tersertifikasi Halal

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Sertifikasi halal sebagai upaya strategis dalam menyajikan produk untuk masyarakat.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Sertifikasi halal sebagai upaya strategis dalam menyajikan produk untuk masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM-  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTB tengah menggenjot hotel dan restoran untuk memiliki sertifikasi halal. Sebanyak 400 hotel dan restoran di NTB tengah dibidik agar membereskan sertifikasi halal. Sementara itu, sebanyak 130 hotel dan restoran sudah tersertifikasi halal.

“Tahun ini 400 hotel dan restoran yang disasar sementara 2015 sebanyak 130 hotel sudah tersertifikasi,” ujar Kepala Disperindag NTB, Husni Fahri kepada wartawan di Kota Mataram, Rabu (24/2).

Ia menuturkan, Disperindag mendorong agar hotel dan restoran mendapatkan sertifikasi halal.  “Kita harapkan dan mendorong agar hotel dan restoran segera memiliki sertifikasi halal,” ungkapnya.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan pemilik hotel harus menyiapkan fasilitas ibadah bagi tamu. Dalam rangka memperkuat provinsi NTB sebagai destinasi halal yang sudah mendapatkan penghargaan. Selain itu, dalam rangka menggerakkan perekonomian pemerintah terus menggenjot investasi di NTB.

"Hotel juga harus menyediakan kelengkapan ibadah bagi para tamu, seperti arah kiblat, itu penting. Juga harus disediakan mukenah, sajadah, tempat wudhu, kitab-kita, baik Alquran, injil, kitab wedha. Jadi, kalau orang butuh, langsung ada," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement