Ahad 10 Jan 2016 21:44 WIB

Carrefour: Semua Produk Kami Sehat dan Halal

Rep: Satria K Yudha/ Red: Maman Sudiaman
Carrefour
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Carrefour

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha retail tidak terima dengan isu yang dihembuskan Himpunan Pengusaha Unggas Lokal Indonesia (Himpuli) yang menyebutkan sebagian besar produk daging unggas di retail modern tidak sehat dan tidak halal. 

Corporote Communication General Manager  Transmart Carrefour, Satria Hamid menjamin, segala macam produk yang dijual perusahaannya memenuhi standar kesehatan dan juga kehalalan."Kami melakukan verifikasi dengan ketat terhadap pemasok yang bekerja sama dengan kami," kata Satria kepada Republika.co.id, baru-baru ini. 

Untuk produk daging ayam misalnya, jelas dia, Carrefour bekerja sama dengan rumah potong yang telah tersertifikasi. Semua pemasok sudah memenuhi syarat rumah pemotongan ayam bersertifikat. Pertama adalah NKV (Nomor Kontrol Veterinier) atau semacam nomor izin dari kementerian pertanian. Kemudian juga sertifikat halal serta ayam yang akan disuplai diperiksa oleh dokter hewan dan melalui uji laboratorium. 

Jadi, tegas dia, Carrefour betul-betul mengontrol spesifikasi, standarisasi produk dan kontrol rantai distribusi produk mulai dari barang diterima sampai terjual di toko.  "Sehingga kami menjamin tata niaga dan distribusinya sesuai syariat-nya dan halal serta aman untuk dikonsumsi," ucapnya.

Baca juga: Satu Langkah Indonesia Menuju Pariwisata Halal Dunia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement