REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangsa pasar Microsoft di ponsel pintar saat ini sedang sangat rendah. Produk mereka tampak tidak mampu menandingi jajaran iOS atau Android.
Dilansir dari Uber Gizmo, Senin (4/1), Mirosoft telah melakukan segala cara untuk mencoba mendapatkan pihakan di pasar ponsel pintar. Sayangnya, berbagai cara yang telah dilakukan tampaknya akan tetap menjadi sebuah perjuangan berat.
Bahkan, CEO Microsoft Satya Nadella baru-baru ini mengakui share penjualan ponsel pintar mereka tidak berkelanjutan. Angka terbaru dari Gartner mengungkapkan pangsa pasar ponsel Microsoft berada di level yang sangat rendah, 1,7 persen.
Meski begitu, Nadella meyakini kesuksesan tidak hanya dilihat dari angka pangsa pasar saja. "Saya pikir kita melakukan hal yang merugikan jika mengukur keberhasilan kami hanya dengan melihat, pangsa pasar HoloLens, Xbox, PC dan ponsel kami," kata Nadella.
Ia menambahkan pada akkhirnya Microsoft bertujuan menciptakan dunia, di mana perangkat tidak begitu berarti daripada layanan yang mereka hendak gunakan.
Hal itu mengacu pada Windows 10, terutama pada aspek yang menawarkan pengalaman terbaru antara versi desktop dan ponsel.