Jumat 04 Dec 2015 09:15 WIB

Disediakan! 500 Toko Gratis untuk UKM Online di Smesco

 Suasana Pameran SMESCO Festival 2014 di Jakarta, Kamis (19/6).
Foto: dokrep
Suasana Pameran SMESCO Festival 2014 di Jakarta, Kamis (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi mengatakan pihaknya menyediakan 500 toko online untuk dapat berusaha di Gedung Smesco RumahKU (Rumahnya Koperasi dan UKM).

"Dengan digratiskannya toko online menjadi kesempatan bagi wirausahawan baru dan ini free selama setahun," kata Zabadi di Jakarta, Jumat (4/12).

Menurut Zabadi, ini merupakan rangkaian promosi Galeri Indonesia WOW (GIW) yang telah resmi beroperasi di gedung tersebut. Galeri tersebut juga bisa dimanfaatkan wirausahawan muda seperti mahasiswa. "Fasilitas yang dapat dimanfaatkan para market orang muda, perempuan dan pengguna internet (netizen) sebagai target utama adalah dua ruang maket space yang merupakan ruang bagi UKM bereksperimen," katanya.

Selain itu ada 36 meja co-working space sebagai tempat pembelajaran bagi UKM mem-branding produk yang dilengkapi creativity room serta productivity room yang juga berfungsi sebagai investor meeting place. Zabadi menambahkan, para wirausaha baru dan pelaku KUKM juga dapat memanfaatkan creative stage untuk mempromosikan produk secara langsung kepada konsumen.

Selain itu, display permanen dalam bentuk concept store dan pop-up store menambah keunggulan Galeri Indonesia WOW. "Para KUKM dapat memajang produk secara langsung di kedua lantai gedung SME Tower," ujar Zabadi dalam keterangan tertulisnya.

Keberadaan Galeri Indonesia WOW tersebut juga dapat mendukung pemanfaatan Smesco sebagai laboratorium kewirausahaan. Jadi, keterlibatan para akademisi dan mahasiswa untuk menumbuhkan semangat berwirausaha mendapat fasilitas di tempat itu.

"Telah beroperasinya GIW, kami berharap seluruh masyarakat dapat hadir dan memanfaatkan seluruh fasilitas yang disediakan sehingga penumbuhan wirausaha, peningkatan pengetahuan, keterampilan pelaku KUKM, serta penguatan merek produk dan?perluasan akses pasar dapat diwujudkan di galeri tersebut," ujarnya.

Selain itu, program edukasi tersebut dapat meningkatkan kualitas pelaku KUKM sehingga proses naik kelas juga dapat diwujudkan melalui Galeri Indonesia WOW.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement