Rabu 25 Nov 2015 22:30 WIB

Hipmi Siap Jalin Kemitraan dengan Pengurus Baru Kadin

  Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia
Foto: Yasin Habibi/Republika
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) mengucapkan selamat atas terpilihnya Rosan Perkasa Roeslani sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri periode 2015-2020 di Bandung Jawa Barat tadi malam. Hipmi menyatakan siap bermitra dengan Kadin dalam menggerakan dan membangkitkan perekonomian nasional yang tengah melambat ke depan.

 

“Hipmi mengucapkan selamat atas terpilihnya Rosan tadi malam. Kita siap bermitra dengan Kadin ke depan,” ujar Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia di Jakarta hari ini. Bahlil mengatakan, Hipmi dan Kadin juga akan menjadi mitra pemerintah namun tetap independen dalam bekerja sama membangun perekonomian bangsa.

 

Tadi malam di Bandung, Rosan Perkasa Roslani terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2020. Rosan terpilih melalui voting dengan perolehan suara 102 mengalahkan Rachmat Gobel yang mendapatkan 27 suara. Suara tersebut diperoleh dari 100 provinsi dan 29 asosiasi. Satu asosiasi yakni GP Farmasi tidak hadir sehingga tidak memberikan suaranya.

 

Bahlil mengatakan, tantangan besar Kadin dan Hipmi ke depan adalah bagaimana membangkitkan optimisme pelaku usaha akan dampak dari berbagai kebijakan yang telah diambil pemerintah melalui berbagai paket yang sudah diluncurkan.”Tugas kita ini bagaimana supaya dunia optimistis, ada harapan ke depan,” ujar Bahlil. Dia juga menyebut tantangan lainnya adalah bagaimana mempersiapkan dunia usaha menghadapi persaingan yang sangat bebas di Asean tahun depan.

 

Secara khusus Bahlil juga mengatakan, terpilihnya Rosan merupakan suatu kebanggaan bagi Hipmi sebab Rosan merupakan kader dan senior Hipmi yang selama ini jarang tampil di media massa. Sebelumnya, Rosan pernah menjadi salah satu ketua bidang di Hipmi saat pengusaha Sandiaga S.Uno memimpin Hipmi antara tahun 2005-2008.”Ini sebuah kehormatan, sebab kembali Kadin dipimpin oleh senior Hipmi,” ujar Bahlil.

 

Hipmi juga mengapresiasi Rachmat Gobel yang telah memberikan kontribusi penting bagi keberlangsungan proses berdemokrasi di Kadin. Bahlil mengapresiasi sikap dan kematangan Rachmat Gobel yang menerima kekalahan dari juniornya sendiri Rosan. “Beliau memberi warna dan mengembangkan nilai-nilai demokrasi di Kadin dengan menerima kekalahan. Semua orang siap menang tapi belum tentu siap kalah dan beliau siap untuk itu.Luar biasa,” ujar Bahlil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement