Rabu 25 Nov 2015 17:16 WIB

Menteri ESDM Minta Rosan Roeslani Bersihkan Praktik Perburuan Rente

Rep: Satria K Yudha/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Kadin periode 2015-2020 Rosan P Roeslani.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum Kadin periode 2015-2020 Rosan P Roeslani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said berharap Ketua Umum Kadin terpilih Rosan P. Roeslani dapat membantu pemerintah dalam memberantas praktik perburuan rente di segala sektor.

Sudirman mengatakan, pemerintah saat ini sedang gencar melakukan pembenahan di segala sektor usaha agar semuanya menjadi lebih terbuka. Pemerintah, kata dia, membutuhkan pengelola badan usaha yang satu visi dengan pemerintah.

"Menjalankan bisnis secara transparan dan akuntabel. Jangan lagi membudayakan praktik perburuan rente di masa lalu yang merugikan ekonomi kita," kata Sudirman di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Rabu (25/11).

Di bidang energi, pemerintah sudah membubarkan Petral yang selama ini dianggap merugikan negara karena melakukan praktik perburuan rente. "Program 'bersih-bersih' yang dilakukan pemerintah harus dibantu oleh Kadin," ucap Sudirman.

Selain itu, Sudirman juga berharap Rosan dapat membuat Kadin menjadi organisasi yang semakin kuat dan kompak.

"Saya ucapkan selamat kepada pimpinan baru Kadin. Harapannya Kadin semakin jadi organsasi yang kuat dan bersatu. Kadin adalah mitra penting pemerintah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement