REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pelanggan IKEA dari dunia usaha kini bisa mendapatkan layanan baru yang semakin memudahkan mereka dalam memenuhi kebutuhan usahanya.
Adalah layanan Ikea Business yang dirilis untuk membantu para pebisnis melengkapi kebutuhan perabot dalam keperluan usaha.
Tiga jenis bidang usaha yang dapat dilayani Ikea Business, yaitu kantor, ritel dan kafé ataupun hotel. Layanan ini meliputi konsultasi perencanaan, layanan pengantaran, perakitan hingga pemasangan.
Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, menjelaskan salah satu hal yang dibutuhkan saat memulai usaha adalah kebutuhan perabot. Seringkali, kata dia, kita dihadapkan dengan kesulitan dalam memilih perabot yang sesuai kebutuhan.
"Maka Ikea Business ditawarkan untuk membantu para pelaku usaha mendapatkan solusi tepat dan produk berkualitas dengan harga terjangkau," jelas Eliza, Senin (2/11)
Kebutuhan perabot tidak hanya ditujukan kepada usaha baru, tetapi juga untuk usaha yang ingin memperbarui tampilan tempat usaha mereka agar suasana kerja terasa lebih nyaman dan produktif. Pelanggan bisa datang ke toko IKEA ke bagian Workspaces untuk mendapatkan layanan Ike Business ini. Seorang konsultan dari IKEA akan membantu merencanakan dan memberi solusi pilihan gaya yang diinginkan, seperti nuansa nyaman, rustik, modern atau minimalis.
Untuk perabot kantor, IKEA menawarkan perencanaan tempat bekerja yang efisien. Rangkaian produknya meliputi perabot dan kebutuhan praktis yang dibutuhkan perusahaan modern untuk beroperasi dengan lancar di kantor. Selain itu, banyak ide dan inspirasi untuk membuat kantor menjadi nyaman dan efisien.
Contohnya, bagi pelanggan yang sedang membangun kantor baru, perlu menghadirkan suasana kerja yang nyaman dan berfungsi secara efisien seperti dengan menggunakan meja kerja BEKANT, dipadukan dengan kursi VOLMAR yang fleksibel dan lemari GALANT.
Perabot untuk usaha ritel memiliki keunikan tersendiri. Yang penting bagi usaha ritel adalah untuk membuat etalase toko terlihat menarik. Untuk membuat toko yang menarik, IKEA memberikan konsultasi untuk solusi display, penyimpanan barang, pencahayaan, ruang bekerja, dan elemen lainnya yang dipadu dengan sempurna.
"Melalui layanan ini, pelanggan dapat menemukan produk-produk dan inspirasi untuk menciptakan toko ritel dengan padu-padan perabot yang unik dan berkelas," lanjut Eliza.
Semisal untuk pengusaha distro, Anda dapat memanfaatkan ruang di dinding dengan menggunakan sistem rak ALGOT. Selain menghemat ruang, produk dapat di-display dengan rapih. Ini merupakan salah satu solusi IKEA untuk membantu pelanggan bisnis.
Untuk hotel atau kafe, IKEA melakukan pendekatan yang lebih hangat. IKEA memahami bahwa meja makan merupakan tempat penting bagi usaha tersebut, sehingga harus dibuat menyenangkan dan dapat digunakan untuk makan sambil mengobrol dengan orang-orang terdekat. Bagi pengusaha hotel atau kafé, Ike Busniness hadir dengan perabot terjangkau seperti kursi bar BOSSE yang mudah dipindahkan karena terdapat lubang di bagian dudukan dan terbuat dari kayu solid.
Selain itu ada juga meja BACKARYD/RYDEBÄCK dan kursi REIDAR yang dapat digunakan di dalam maupun luar ruang. Dan yang tak kalah penting adalah aksesori pendukung seperti gelas anggur IKEA 365+ dan alat pembuat kopi/teh UPPHETTA.
IKEA menawarkan sejumlah layanan seperti perencanaan, membawa pulang pengantaran, pengambilan dengan pengantaran dan perakitan. Bila Anda terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk datang ke toko, IKEA pun menyediakan layanan remote order, yaitu layanan order via email atau contact center. Layanan Remote Order ini tersedia dari hari Senin sampai Jumat.