Selasa 13 Oct 2015 17:48 WIB

BKPP Gelar Sosialisasi Administrasi Kepegawaian

Rep: c34/ Red: Karta Raharja Ucu
Pegawai Negeri Sipil (ilustrasi)
Foto: Antara
Pegawai Negeri Sipil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor menggelar sosialisasi administrasi kepegawaian lingkungan Pemerintah Kota Bogor di Gedung Bale Seda Kancana BKPP Wilayah I Provinsi Jawa Barat, Selasa (13/10).

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bogor Ida Priatni menyampaikan, sosialisasi administrasi kepegawaian itu bertujuan agar pengelola kepegawaian di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih memahami tentang tertib administrasi kepegawaian. Beberapa hal di antaranya ialah cuti PNS, izin perkawinan, dan perceraian yang berkaitan langsung dengan perubahan pada tunjangan keluarga.

"Sosialisasi ini juga diharapkan mampu mendorong para staf agar lebih memahami tentang hak, kewajiban, serta manfaat BPJS Kesehatan, jaminan kematian, dan jaminan kecelakaan," ungkap Ida.

Dengan adanya informasi dan penjelasan yang gamblang dari narasumber, diharapkan akan mendorong peningkatan pelayanan kepada pegawai di lingkungan Pemkot Bogor.

Para peserta sosialisasi ialah para Kasubag Umum dan Kepegawaian, serta pengelola kepegawaian pada OPD di lingkungan Pemkot Bogor. Para narasumber yang memberikan materi berasal dari BKN KANREG III Bandung, BPJS Kesehatan Cabang Kota Bogor, dan PT TASPEN Cabang Kota Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement