Senin 12 Oct 2015 23:31 WIB

Kamis, Paket Kebijakan Tahap IV Diluncurkan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution
Foto: Republika.co.id
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah akan segera meluncurkan paket kebijakan tahap IV untuk mengatasi dampak pelemahan ekonomi di dalam negeri. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, paket kebijakan itu rencananya akan diumumkan Kamis (15/10) mendatang.

"Sedang kita siapkan. Pekan ini akan ada, insya Allah Kamis," ujarnya usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (12/10).

Sebelum diluncurkan, Darmin mengatakan substansi dari paket kebijakan itu masih perlu dimatangkan dengan kementerian terkait. Kendati begitu, dia enggan mengungkap apa saja kebijakan baru yang akan masuk dalam paket tahap empat tersebut.

Sebelumnya, pada 8 Oktober lalu, pemerintah telah meluncurkan paket kebijakan tahap tiga untuk melengkapi dua paket kebijakan yang telah diluncurkan terlebih dahulu. Dalam paket kebijakan itu, pemerintah menurunkan harga solar sebesar Rp 200 per liter.

Sementara, tarif listrik untuk pelanggan industri I3 dan I4 akan turun mengikuti turunnya harga minyak bumi. Adapun harga gas untuk pabrik dari lapangan gas ditetapkan sesuai dengan kemampuan daya beli industri pupuk, yakni sebesar 7 dolar AS million metric british thermal unit (MMBTU).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement