Rabu 30 Sep 2015 16:56 WIB

Indosat Cetak Calon Investor Muda Pasar Modal

Layar menunjukan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi penutupan di Bursa Efek Jakarta, Jumat (18/9). Republika/Tahta Aidilla.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Layar menunjukan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi penutupan di Bursa Efek Jakarta, Jumat (18/9). Republika/Tahta Aidilla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indosat sukses mencetak ribuan calon investor muda pasar modal Indonesia melalui ajang Indosat Stock Trading Contest (ISTC). Program ISTC yang merupakan kerjasama PT Indosat Tbk dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) ini  berhasil menjaring 8819 peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti program ini. Sebanyak 15 peserta berhasil memasuki grand final hari ini di Jakarta setelah menjalani kegiatan Bootcamp selama dua hari.

ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara realtime'. Bertajuk 'Wujudkan Mimpimu Menjadi Miliarder Muda', kompetisi ini merupakan bagian dari program Indosat untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada masyarakat dan generasi muda mengenai investasi saham di pasar modal.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan lebih dari 250 juta penduduk Indonesia, hanya 400 ribu orang yang melakukan kegiatan perdagangan di pasar modal. Hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terjun di dunia pasar modal.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari lahirnya calon investor pasar modal Indonesia  yang handal dari kalangan generasi muda melalui program yang kami hadirkan yaitu Indosat Stock Trading Contest (ISTC), yang mengoptimalkan pemanfaatan ICT untuk belajar melakukan perdagangan saham. Kami berharap para peserta dan juga pemenang program ini akan terjun dan menjadi investor yang akan memajukan perdagangan pasar modal dan pada akhirnya juga berperan meningkatkan perkembangan perekonomian Indonesia," kata dia.

Sejak diluncurkan pada April lalu, 15 finalis berhasil menjadi yang terbaik. Selama 2 hari mengikuti kegiatan bootcamp, 15 finalis diberikan pembekalan dan ilmu yang lebih dalam mengenai investasi dan dunia pasar modal oleh para pakar investasi. Para finalis mendapatkan berbagai materi, mulai dari Investasi dan Efek di Pasar Modal, Mekanisme Perdagangan Saham, Struktur Pasar Modal Indonesia, Pasar Modal Syariah, hingga Analisa Fundamental, Teknikal, dan Market Update.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement