Rabu 16 Sep 2015 18:34 WIB
Rupiah Melemah

Fraksi PKS Gelar Diskusi Pelemahan Rupiah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (kanan).
Foto: dok. PKS
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera selenggarakan diskusi mengenai penyebab dan pelemahan rupiah terhadap perekonomian nasional, Rabu (16/9) di ruang ex Banggar DPR RI, Gedung Nusantara 1. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Fraksi PKS Ecky Awal Mucharam, pengusaha Sandiaga S Uno, Direktur Inndef Enny Sri Hartati, dan Deputi Bidang BAPPENAS Leonard Tampubolon.

"Setiap Forum Group Diskusi (FGD) adalah bagian dari solusi untuk persoalan bangsa," kicau Fraksi PKS DPR RI di akun @FPKSDPRRI, Rabu (16/9).

Acara ini dimoderatori oleh Andi Azfar. Menurutnya, diskusi ini bertujuan untuk elaborasi menjawab persoalan ekonomi Indonesia. Bappenas yang diwakili oleh Leonard Tampubolon mengatakan, saat ini perlambatan perekonomian Indonesia dan global dipengaruhi oleh Bank Sentral China.

Selain itu, pelaku industri kecil saat ini banyak diisi oleh lulusan sekolah dasar. Sedangkan lulusan perguruan tinggi hanya sekitar dua persen.

Pemerintah mengambil langkah untuk mengatasi masalah ekonomi dengan paket kebijakan ekonomi. Fokus paket kebijakan ini adalah menderegulasi peraturan yang tidak perlu, sehingga mempercepat cash transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement