Kamis 10 Sep 2015 08:01 WIB

MatahariMall.com Ingin Jadi 'Alibaba'-nya Indonesia

Rep: C19/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Lippo Group, John Riady, berdiri di tengah diapit CEO Matahari Departement Store Michale Remsen juga Regan Dwinanda Haed of Marketing and Partnership MatahariMall.com, serta tim MatahariMall.com, saat perkenalan bisnis baru Lippo Group, Rabu (25/2
Foto: MG ROL 32
Direktur Lippo Group, John Riady, berdiri di tengah diapit CEO Matahari Departement Store Michale Remsen juga Regan Dwinanda Haed of Marketing and Partnership MatahariMall.com, serta tim MatahariMall.com, saat perkenalan bisnis baru Lippo Group, Rabu (25/2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda pernah mendengar situs belanja Alibaba? Ya, situs belanja asal Negeri Cina yang menjual beragam produk dan telah menembus pasar internasional tersebut memang sudah melambung namanya.

Nah, kali ini sebuah situs belanja MatahariMall.com yang baru resmi diluncurkan di dalam negeri juga digadang-gadang sebagai bibit 'Alibaba'-nya Indonesia. MatahariMall yang didukung Lippo Group ini telah mengumumkan memiliki visi menjadi e-Commerce terbesar di Indonesia.

Chairman MatahariMall.com Emirsyah Satar menyampaikan untuk go internasional seperti Alibaba, tentunya membutuhkan proses. Akan tetapi, impian itu bukan tidak mungkin terjadi.

"Kita tentunya realistis untuk saat ini, perlu bertahap. Alibaba dari Cina, kita juga punya pasar 25- juta penduduk artinya potensi pasar yang sangat besar. Namun saat ini kita tentu fokus pasar lokal, karena permintaan dalam negeri pun belum terpenuhi semua," jelas mantan CEO maskapai Garuda Indonesia itu.

Emirsyah menambahkan pihaknya percaya MatahariMall akan berkontribusi terhadap pertumbuhan eCommerce. Yang mana eCommerce juga, menurutnya, telah terbukti sebagai salah satu kekuatan penggerak ekonomi sebuah negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement