Rabu 02 Sep 2015 23:59 WIB

L’Oreal bersama Jababeka menggelar CSR Mobile Clinic

CSR Mobile Clinic L'oreal-Jababeka
CSR Mobile Clinic L'oreal-Jababeka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki tahun ke-2 sharing program Corporate Social Responsibility (CSR) antara PT. Jababeka dan PT. L’Oreal Manufacturing Indonesia, Mobile Clinic kembali dilaksanakan di Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara. Mobile Clinic merupakan program kesehatan yang mendatangi perkampungan dalam rangka memberikan peningkatan kesehatan bagi ibu dan balita.

Bulan lalu, Mobile Clinic dilaksanakan pada tanggal 19 dan 26 Agustus 2015."Semoga program ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya para ibu dan balita  yang berada di lingkungan kantor L’Oreal di Kawasan Industri Jababeka. Kami berencana, tahun ini dapat mendatangi 5 titik yang mencakup kurang lebih 10  Posyandu/RT di desa Pasir Gombong" ujar Yasmine Sagita External Relations Manager L‘Oreal Manufacturing Indonesia.

Yasmine Sagita menambahkan, pihaknya ingin memajukan perempuan dan memastikan kesehatan ibu-ibu dan anak-anak yang berkelanjutan salah satunya melalui 2 Posyandu Binaan  yaitu  Posyandu Aster 1 di Kampung Gombong dan Posyandu Anggrek 2 di Kampung Jati Asih”.  

Sementara itu Erry Imasari selaku perwakilan PT Jababeka, mengucapkan terima kasih kepada PT. L’Oreal Manufacturing Indonesia atas peran sertanya dalam pelaksanaan CSR di sekitar Kawasan Industri Jababeka.  “Kami berharap kerja sama yang baik dalam hal kepedulian terhadap warga sekitar dapat terus berlanjut sehingga keberadaan kawasan industri semakin memberi manfaat bagi warga sekitar” .

Program kerjasama CSR ini juga mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Bekasi yang diwakili oleh Kabid Kesehatan Keluarga Dr. Firzawati Ssi.Apt,MKM. “Kegiatan Mobile Clinic ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kesehatan keluarga, saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh CSR bagi perusahaan lain di Bekasi” ujarnya.

Selain pemeriksaan kesehatan bagi balita, diadakan pula penyuluhan kesehatan mengenai peningkatan gizi balita. Pada kesempatan tersebut, dibagikan pula makanan pendamping asi serta susu gratis saat pemeriksaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement