Selasa 25 Aug 2015 20:00 WIB

Bank Mandiri Gandeng Lemhanas Perkuat Kualitas SDM

Rep: Binti Sholikah/ Red: Djibril Muhammad
Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (8/4).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi XI DPR RI di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Mandiri bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Kerja sama dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Selasa (25/8).

 

Dalam kerja sama tersebut, Bank Mandiri dan Lemhanas akan saling bertukar informasi dalam rangka pengukuran ketahanan nasional, pelaksanaan pengkajian dan bidang lain sesuai kebutuhan dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk ketentuan kerahasiaan bank.

 

Budi G Sadikin menjelaskan, Bank Mandiri membutuhkan SDM yang berkualitas unggul serta memiliki pemahaman yang lebih komprehensif mengenai Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk dapat merealisasikan visi membangun dan memakmurkan negeri.

 

Beberapa tindak lanjut dari kerja sama tersebut antara lain, memasukkan program pemantapan nilai kebangsaan dalam modul kurikulum Mandiri University. Kemudian, mengirimkan pegawai pimpinan Bank Mandiri dalam pogram pendidikan dan pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Lemhanas.

 

"Di samping itu, Bank Mandiri juga akan bekerja sama dengan Lemhanas untuk membangun ketahanan ekonomi nasional melalui program laku pandai Mandiri di daerah perbatasan dan daerah pelosok lainnya. Untuk itu, Bank Mandiri juga akan mengikutsertakan ekonom Bank Mandiri dan Mandiri Institute dalam pelaksanaan kajian-kajian nasional yang diselenggarakan Lemhanas," jelas Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement