Selasa 25 Aug 2015 00:12 WIB

Pinjaman Cepat Tetap Diminati

Uang
Uang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ‎Meskipun bunga pinjaman besar, masyakat tetap memanfaatkan dana pinjaman dari sejumlah lembaga pembiaayaan. Sebabnya, masyarakat membutuhkan dana segar dengan proses yang cepat.

Pedagang pasar di kawasan Kota Tangerang Tanto mendapatkan pinjaman dari uangteman.com. Dia t‎idak ragu untuk mengambil pinjaman ini. Menurut Tanto, dirinya butuh tambahan modal cepat dan tanpa anggunan sehingga memutuskan ambil pinjaman dari uangteman.com. "Saya butuh dana cepat, mudah, dan tanpa anggunan", ujar pedagang aneka ragam jamur ini, saat dihubungi, Senin (‎24/8).

Usaha jamur yang sudah ditekuni bertahun-tahun membuat Tanto memiliki puluhan pelanggan tetap. Tanto berani ambil pinjaman uangteman.com, " Berani ambil pinjaman karena langganan tetap saya banyak", katanya.

Tanto menyadari karena pinjam modal keuntungnya sedikit berkurang,  "ya gak apa apa lah, namanya juga pinjam modal wajar lah ada lebihnya" ujar bapak dua orang anak ini.

Sememtara itu, pengamat ekonomi, STIE Tribuana, Endang Iryani menilai bahwa praktek pinjaman uang online sulit untuk dicegah selama pemerintah belum memiliki regulasi.

Endang menilai pinjaman uang meskipun bunganya besar tetap akan diminati masyarakat apalagi dalam situasi ekonomi yang melambat saat ini. "Masyarakat tetap berpeluang memanfaatkan, apalagi mudah caranya," papar Endang.‎‎‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement