Senin 24 Aug 2015 06:59 WIB

‎Alhamdulillah, AS Luncurkan TV Online Berbasis Ekonomi Syariah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Ilham
Syariah
Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Yurizk, pendidikan dan penyebaran informasi digital keuangan syariah di Amerika Serikat meluncurkan portal televisi online, IECON TV. Saluran televisi tersebut didedikasikan untuk keuangan syariah dan sektor halal lainnya.

IECON TV akan memberikan cara termudah dan tercepat untuk menyebarkan informasi tentang perkembangan ekonomi syariah di seluruh dunia dalam format video. Ini merupakan platform digital pertama dari jenis tv sosial keuangan syariah yang dirancang untuk memanfaatkan dan mempromosikan sektor ekonomi syariah ke pasar yang ada ke pasar global.

Dengan adanya IECON TV, stakeholder keuangan syariah dan industri halal akan memiliki titik referensi yang mudah diakses untuk memvisualisasikan perkembangan, merek-merek, dan inisiatif baru dalam sektor ekonomi syariah.

Platform ini juga akan memberikan ruang bagi pengusaha baru di industri halal untuk menampilkan merek produk mereka dalam format infomercial video. "Kami sangat senang dapat meluncurkan platform digital baru untuk ekonomi syariah," kata pendiri dan CEO Yurizk, Sadia Karim seperti dikutip dari PR.com, Ahad (24/8), malam.

Saat ini ekonomi syariah tumbuh pada tingkat belum pernah terjadi sebelumnya. Menurut analis industri, ekonomi syariah global ditargetkan menjadi 3,37 triliun dolar AS pada 2019. Adanya inisiatif ke pasar, pendidikan, dan informasi tentang sektor yang tumbuh dengan potensi pasar baru berkontribusi dalam pertumbuhan ini.

Konten video yang ada dalam IECON TV diharapkan bisa mendominasi dunia digital di tahun-tahun mendatang. Saat ini saluran televisi  mainstream banyak didominasi tayangan makanan, fashion, berita, bisnis dan keuangan, perjalanan, dan inovasi. Namun belum ada media yang penyiarannya didedikasikan khusus untuk makanan halal, pakaian sederhana, pariwisata halal, dan obat-obatan halal.

IECON TV akan menjembatani kesenjangan informasi dan pemasaran tersebut. IECON TV memiliki lima saluran khusus untuk sektor ekonomi syariah, yaitu keuangan syariah, makanan halal, pariwisata halal, kesehatan, dan busana-busana sederhana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement