Kamis 20 Aug 2015 17:21 WIB

Demi Spin Off, CIMB Niaga Syariah Kejar Aset Rp 15 T

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank CIMB Niaga Syariah, Jakarta, Senin (14/7).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank CIMB Niaga Syariah, Jakarta, Senin (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga terus bersiap melakukan spin off atau . Namun, itu baru akan dilakukan setelah aset mencapai Rp 15 triliun.

Direktur Keuangan CIMB Niaga Wan Razli mengungkapkan, aset UUS CIMB Niaga masih Rp 8 triliun, inginnya aset mencapai Rp 15 triliun dulu untuk siap spin off.

''Ini berkaitan dengan skala ekonomi. Butuh satu dua tahun lagi untuk sampai Rp 15 triliun,'' kata Wan di Kantor CIMB Niaga, Rabu (19/8).

Untuk modal, CIMB Niaga akan menambah sesuai kebutuhan. Untuk saat ini modal UUS CIMB Niaga telah mencapai Rp 1 triliun.

Head of Sharia Business CIMB Niaga Firman A. Moeis mengatakan CIMB Niaga Syariah terus bertumbuh. Untuk persiapan spinoff, UUS CIMB Niaga mengupayakan sampai akhir tahun ini aset bisa mencapai Rp 10 triliun.

''Ada beberapa hal yang akan dilakukan untuk mencapai itu termasuk meningkatkan dana dan pembiayaan, termasuk luncurkan produk konsumer,'' kata Firman.

Firman mengatakan hingga semester pertama 2015, pendanaan UUS CIMB Niaga mencapai Rp 7,3 triliun dan pembiayan mencapai Rp 6,8 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement