Rabu 12 Aug 2015 20:14 WIB
Reshuffle Kabinet

Harapan BRI Terhadap Reshuffle Kabinet

Rep: Binti Sholikah/ Red: Djibril Muhammad
 Presiden Joko Widodo melantik menteri kabinet baru hasil reshuffle di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8).   (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Presiden Joko Widodo melantik menteri kabinet baru hasil reshuffle di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama BRI Asmawi Syam berharap susunan kabinet yang baru membuat perekonomian akan lebih baik. Dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, lanjutnya, sektor perbankan pasti akan mendapatkan dampak positif.

"Perbankan ini kan follow the bisnis. Perbankan tumbuh kalau bisnis tumbuh dengan baik. Kita harapkan ke depan kondisi ekonomi kita membaik," jelasnya di gedung BRI Jakarta, Rabu (12/8).

Asmawi berharap masalah ekonomi Indonesia bisa kembali baik di tengah perlambatan ekonomi. Masalahnya bukan hanya Idonesia, hampir semua negara mengalami perlambatan ekonomi. Sehingga ekspektasi sebagai bankir adalah segera membaik sehingga perbankan dapat segera meluncurkan kredit dengan sehat.

"Yang kita khawatirkan kalau ekspansi kredit kondisi belum pulih mereka juga tidak bisa menggunakan uang yang kita berikan atau kalau digunakan juga bisa jadi kredit bermasalah. Repot juga bagi nasabahnya," tukasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement