Sabtu 08 Aug 2015 09:57 WIB

Virgin Australia Hapus Rute Perth-Denpasar

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat maspakai Virgin Australia.
Foto: EPA/Barbara Walton
Pesawat maspakai Virgin Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Maskapai Virgin Australia menyerahkan rute penerbangannya dari Perth ke Denpasar kepada Tiger Airways. Ini dilakukan dalam upaya meningkatkan bottom linenya untuk Perth-Puket yang akan dibuka 31 Januari 2016 mendatang.

Rute Tiger Airways akan melayani penerbangan dari Melbourne, Adelaide, dan Perth ke Denpasar, Bali mulai 23 Maret 2016. Ini menandai debut internasional Tiger di Australia.

Dilansir dari Australian Business Traveler, Sabtu (8/8), penerbangan Tiger akan menggunakan tiga pesawat Boeing 737-800 dari hanggar Virgin Australia. Hanggar ini akan dikonfigurasi ulang dan diganti mereknya dengan Tiger Airways.

Selanjutnya, Virgin Australia hanya akan terbang ke Denpasar melalui tiga kota lain, yaitu Sydney, Brisbane, dan Port Hedland menggunakan pesawat Boeing 737. Penumpang bisa memilih tempat duduk kelas bisnis dan ekonomi.

Serah terima rute Perth-Denpasar ini dikarenakan Virgin bersaing ketat dalam hal tarif penerbangan dengan dua maskapai besar lainnya,Jetstar dan Air Asia. Tiger telah meluncurkan tarif promosi untuk penerbangan Perth-Denpasar seharga 89 dolar AS per tiket dan 119 dolar AS per tiket untuk rute Melbourne-Denpasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement