Jumat 24 Jul 2015 16:26 WIB

Menteri ESDM Harap Masyarakat Sambut Baik Pertalite

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Satya Festiani
Petugas sedang mengisi tangki dengan Bahan Bakar Non Subsidi jenis Pertalite saat uji pasar di SPBU, Jakarta, Jumat (24/7).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas sedang mengisi tangki dengan Bahan Bakar Non Subsidi jenis Pertalite saat uji pasar di SPBU, Jakarta, Jumat (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengharapkan masyarakat menyambut baik kehadiran Pertalite.

Ia mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi Pertalite karena lebih bersih dan bukan bersubsidi.

"Ini memang rekomendasi dari tim Rekomendasi Tata Kelola Migas agar gunakan BBM yang lebih bersih dan kita dorong kesitu," ujarnya di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (24/7).

Menurutnya, kehadiran Pertalite menjadi sebuah langkah awal untuk menuju ke RON 95.

Kata Sudirman, saat ini Pertamina sedang mempersiapkan diri ke arah sana. Peralihan ke RON 95, lanjutnya, dapat tercapai apabila proyek peremajaan kilang atau RDMP Pertamina selesai dan juga Blending Facilities Pertamina lebih baik.

Sementara itu, Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja memberikan apresiasi besar bagi Pertamina yang telah menambah variasi produk BBM bagi masyarakat Indonesia.

Ia mengatakan pemerintah peduli akan lingkungan udara dan mendukung penuh kehadiran Pertalite yang memiliki kandungan RON lebih bersih.

"Kita tunggu produk Pertamina yang lain, tentu harus sesuai regulasi yang ada," ujarnya saat menghadiri peluncuran Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (24/7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement