Selasa 14 Jul 2015 20:54 WIB

Pertamina Gandeng Ahok Wujudkan Infrastruktur Energi

Rep: Sapto Andika Candra/C32/ Red: Didi Purwadi
Dwi Soetjipto
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Dwi Soetjipto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Pertamina Persero dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini telah menandatangani kesepakatan bersama untuk penyediaan infrastruktur energi migas dan energi terbarukan. Selain itu, untuk ketenagalistrikan juga diupayakan guna mendukung pembangunan di wilayah DKI Jakarta.

“Pertamina dan Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi, bahu-membahu untuk mewujudkan penyediaan infrastruktur energi di DKI Jakarta,” kata Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, dalam pernyataan tertulisnya yang diterima oleh ROL, Selasa (14/7).

Kerja sama tersebut akan dilakukan dengan beberapa proses yang mendukung. Dwi menjelaskan, proses tersebut akan dimulai dari proses perizinan, penyediaan lahan, hingga infrastruktur tersebut terbangun.

Diketahui, kesepakatan bersama tersebut ditandatangani oleh Dwi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kantor Pusat Pertamina hari ini. Kesepakatan tersebut mencakup penyediaan energi listrik, pasokan gas, dan infrastruktur jaringan untuk beberapa aspek.

Terkait hal tersebut, aspek-aspek yang menjadi sasaran antara lain gas untuk perumahan, transportasi, dan industri dalam rangka implementasi city gas di DKI Jakarta.

“Kerja sama ini diharapkan akan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak serta masyarakat DKI Jakarta,” ungkap Dwi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement