Ahad 12 Jul 2015 13:41 WIB

DBS Fokus di Bidang Bisnis UKM di Indonesia

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Satya Festiani
DBS Group Holdings
DBS Group Holdings

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DBS menargetkan dapat berkontribusi bisnis, serta menanamkan investasi lebih banyak lagi di Indonesia. Menurut Chief Executive Officer DBS Group Holdings dan bank Indonesia Piyush Gupta, kini bisnis corporate banking DBS di Indonesia berjalan baik.

"Kami bekerja dengan banyak perusahaan besar dari Indonesia. Kami akan terus mengembangkan hal ini," ujarnya, dalam siaran pers, Ahad, (12/7). Ia menambahkan, DBS pun ingin membangun bisnis Small and Medium Size Enterprises (SME) atau Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Ia mengakui, saat ini bisnis DBS di bidang UKM memang masih kecil, maka Piyush ingin meningkatkannya. Melalui pendekatan digital, dirinya juga berencana mengembangkan bisnis konsumer.

"Jadi fokus utama kami dalam tahun ke depan adalah mengembangkan bisnis SME dan konsumer di Indonesia," tegasnya. Piyush mengaku, tak takut bersaing dengan bank-bank besar di Indonesia, sebab baginya DBS memiliki keunggulan lebih di jaringan internasional.

Menurutnya, semakin banyak negara yang terbuka dan terhubung dengan ekonomi internasional, maka arus perdagangan serta modal dari Indonesia ke regional atau sebaliknya bisa lebih mudah. Piyush menambahkan, mengembangkan layanan terkait pasar modal dan manajemen risiko pun termasuk keunggulan DBS.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement