Senin 06 Jul 2015 18:30 WIB

Hadapi Lebaran, Lion Grup Siapkan Extra Flight

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Satya Festiani
Maskapai Lion Air.
Foto: Reuters
Maskapai Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan maskapai nasional yang tergabung dalam Lion Group telah menyatakan kesiapannya dalam menghadapi lebaran 2015.

"Lion Air, Batik Air dan Wings Air telah mengajukan extra flight untuk menghadapi lonjakan penumpang yang akan terjadi sejak H - 7," ungkapnya, Senin (6/7).

Batik Air, kata dia, telah mengajukan extra flights untuk 24 rute tambahan setiap harinya terhitung dari  10 Juli sampai 2 Agustus. Edward menambahkan, dengan adanya 24 penerbangan tambahan setiap harinya atau total 576 flights maka Batik Air bisa mengangkut kurang lebih 103.680 penumpang dalam periode tersebut.

Selain itu, ia melanjutkan, Lion Air juga telah mengajukan extra flights untuk 85 rute tambahan setiap harinya mulai 10 Juli hingga 2 Agustus.

Dengan tambahan 85 penerbangan setiap harinya atau total 2.040 flights, Lion Air, ia katakan, bisa mengangkut kurang lebih 408.000 penumpang dalam periode tersebut.

Sementara itu, Wings Air, lanjutnya, juga telah mengajukan extra flights untuk 33 rute tambahan setiap harinya yang juga dari 10 Juli sampai 2 Agustus.

Edwars menjelaskan, dengan adanya 33 penerbangan tambahan setiap harinya atau total 792 flights maka Batik Air bisa mengangkut kurang lebih 57.024 penumpang dalam periode tersebut.

Edwars menegaskan pada prinsipnya, pihaknya telah siap dalam menghadapi lebaran 2015 dengan mengajukan extra flights untuk Batik, Lion dan Wings Air.

"Tetapi itu semua akan dilakukan apabila ada permintaan dari konsumen. Apabila permintaannya tinggi maka baru akan kami operasikan extra flight tersebut," tegas Edward.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement