REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) mencatat, total pendapatan premi bruto pada kuartal I 2015 mencapai 133,3 persen. Angka itu naik dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya.
Kenaikan tersebut didukung oleh kontribusi Premi Bisnis Baru yang menyumbang 65 persen dari total pendapatan premi bruto. Bila dibandingkan periode sebelumnya, premi bisnis baru ini juga mengalami kenaikan hingga 72,8 persen pada kuartal I 2015.
"Pertumbuhan bisnis TMLI pada kuartal pertama 2015 menunjukkan hasil yang sangat positif," jelas Direktur Utama David J. Beynon, di Jakarta, Selasa, (30/6). Menurutnya pencapaian tersebut merupakan kerja keras semua agen pemasaran perusahaan.
Ia menyebutkan, keagenan merupakan jalur distribusi utama yang berkontribusi paling besar pada kuartal I 2015. Kontribusi agen mencapai 80 persen dari total pendapatan premi bruto TMLI. Kini TMLI pun telah mengembangkan jalur distribusi grup yang suda berkontribusi sekitar 20 persen.
Sampai kuartal I 2015 MLTI telah memiliki 1.594 tenaga pemasaran berlisensi dengan jumlah polis sebanyak 7.877. Pencapaian ini didukung oleh ekspansi TMLI lewat pembukaan 11 kantor pemasaran di beberapa kota di Indonesia. Rencananya, TMLI bakal terus membuka kantor pemasaran di berbagai tempai sampai akhir 2015.