Senin 29 Jun 2015 20:32 WIB

Ekonomi Semakin Anjlok, Pemerintah Minta Saran Ekonom

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Wapres Jusuf Kalla.
Foto: Antara
Wapres Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan Presiden Jokowi telah mengumpulkan para ahli ekonomi guna membahas masalah perekonomian saat ini. Menurut JK, pemerintah mendengarkan saran serta pandangan dari para ahli ekonomi tersebut.  

"Ya kita mendengarkan saran-saran dan pandangan-pandangan daripada para ekonom. Dan saran-saran itu baik tentu sebagai masukan, menjadi perbincangan juga. Kita mendiskusikan itu," kata Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Senin (29/6).

Ia yang juga turut menghadiri pertemuan tersebut mengatakan pemerintah memiliki pandangan yang sama dengan para ahli ekonomi terkait peningkatan perekonomian.

"Meningkatkan tentu kegiatan ekonomi, percepatan, bagaimana menjelaskan ke masyarakat. Bagaimana faktor-faktor luar berpengaruh dan bagaimana melaksanakan proyek itu secepatnya," kata Kalla.

Menurutnya, pertemuan dengan para ahli ekonomi tersebut penting dilakukan guna menyeimbangkan pandangan situasi ekonomi dengan pandangan pemerintah. Kendati demikian, JK membantah dalam rapat tersebut turut dibahas rencana perombakan para menteri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement