Sabtu 27 Jun 2015 23:23 WIB

Kadin: Pembangunan Infrastruktur Harus Segera Dilakukan

Pembangunan infrastruktur digenjot di tengah ekonomi yang merosot.
Foto: Republika/Wihdan H
Pembangunan infrastruktur digenjot di tengah ekonomi yang merosot.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pembangunan infrastruktur dan industri segera dilakukan. Tujuannya untuk menentukan gerak positif ekonomi bangsa.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan Roeslani, Sabtu (27/6). "Pembangunan infrastruktur dan industri ini penting karena gerak positif ekonomi nasional maupun daerah sangat ditentukan oleh kedua sektor tersebut," kata dia.

Dia mengatakan ekonomi Indonesia yang tumbuh positif hampir selama 10 tahun (hingga 2013) akhirnya goyah karena terlenanya bangsa Indonesia pada keuntungan sektor komoditas. Sementara lupa membangun infrastruktur dan industri.

Dia menjelaskan, ketergantungan pada harga komoditas tidak mendukung stabilitas ekonomi. Penyebabnya adalah harga komoditas sangat bergantung pada pasar dan permintaan internasional.

Artinya, katanya, tidak terbentuk kemandirian dalam dalam menentukan masa depan dan stabilitas ekonomi sendiri. "Masalah yang dihadapi saat ini sangat penting bagi kita untuk melihat kembali kelemahan pembangunan ekonomi kita. Pembangunan industri dan infrastruktur kita harus segera dilaksanakan dan tidak ada kata terlambat," kata Rosan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement