Selasa 23 Jun 2015 21:10 WIB

Kansai: Penjualan Cat Masih Lesu

Kansai
Kansai

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Produsen Cat PT Kansai Prakarsa Coatings mengakui penjualan cat menjelang lebaran tahun 2015 masih lesu dibandingkan dengan penjualan tahun 2014.

Marketing Support Manager Kansai Paint Jemmy Haryono, Selasa, mengatakan pada tahun 2014 silam penjualan cat bisa mengalami peningkatan sampai dengan 60 persen.

"Namun untuk periode yang sama tahun 2015 ini masih lesu yakni hanya sekitar 30 persen saja," katanya di Surabaya.

Ia mengemukakan, lesunya penjualan cat tersebut salah satunya disebabkan oleh kondisi perekonomian masyarakat saat ini yang cenderung menurun.

"Memang ada kecenderungan menurun daya beli masyarakat saat ini, dan hal tersebut juga berpengaruh pada penjualan cat kami," katanya.

Namun demikian, dirinya tetap optimistis jika penjualan cat akan terus meningkat seiring dengan banyaknya pembangunan perumahan di beberapa daerah di Indonesia.

"Pembangunan di sektor properti memang berpengaruh terhadap penjualan, tetapi hal tersebut masih belum bisa menunjukkan geliat peningkatan yang cukup bagus," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya hanya mampu memberikan kontribusi penjualan cat sekitar lima persen dari total produsen cat di Indonesia.

"Namun demikian, kami masih tetap menjadi sepuluh pemain cat yang ada di Indonesia dengan ekspansi bisnis yang mencapai 70 jaringan negara di luar negeri," katanya.

Pada bulan Ramadhan ini, pihaknya melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility dengan melakukan pengecatan terhadap sepuluh masjid yang tersebar di Pulau Jawa.

"Kesepuluh masjid tersebut di antaranya Masjid Cut Meutia di Jakarta, Masjid Al Ghifari di Bogor dan juga Masjid Roudhotul Musyawwaroh atau Masjid Kemayoran di Surabaya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement