Sabtu 13 Jun 2015 15:25 WIB

Kembangkan UMKM, Askrindo Syariah Gandeng Pegadaian Syariah

Rep: c85/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas melayani nasabah di Pegadaian Syariah, Jakarta, Rabu (4/3).(Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas melayani nasabah di Pegadaian Syariah, Jakarta, Rabu (4/3).(Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian Syariah guna mendorong sinergi pembangunan ekonomi masyarakat khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Direktur Utama PT Askrindo Syariah Pribadi mengungkapkan, penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan lembaga keuangan Non Bank seperti Pegadaian Syariah merupakan salah satu strategi dan rencana kerja Askrindo Syariah, dalam rangka pencapaian target bisnis penjaminan yang optimal di tahun 2015.

"Tujuannya, Brand Awareness dan meningkatkan Jalinan Kerjasama yang lebih baik dengan lembaga keuangan khususnya lembaga keuangan Non Bank," ujar Pribadi, Sabtu, (13/6).

Selain itu, lanjut Pribadi, kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan portofolio bisnis penjaminan Askrindo Syariah dan pertumbuhan bisnis pembiayaan PT Pegadaian Syariah yang sehat dan menguntungkan.

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau dikenal dengan Askrindo Syariah adalah lembaga penjaminan pertama di Indonesia yang berbasis syariah. Askrindo Syariah telah melayani industri lembaga keuangan Bank dan lembaga keuangan Non Bank sejak tahun 2013 di berbagai wilayah di Indonesia dengan produk unggulannya berupa penjaminan pembiayaan, penjaminan transaksi perdagangan dan penjaminan pembiayaan non cash loan seperti Bank Garansi.

PT Pegadaian Syariah memfokuskan kegiatan usahanya pada segmen UMKM yang memberi peluang pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan. Dari segmen tersebut, diharapkan Askrindo Syariah dapat mengoptimalkan potensi bisnis melalui kebutuhan penjaminan atas pembiayaan yang diberikan oleh PT Pegadaian Syariah kepada masyarakat khususnya pelaku usaha UMKM.

Implementasi bisnis dengan PT Pegadaian Syariah, lanjut Pribadi, akan dilaksanakan dengan dukungan IT System melalui penggunaan Online System Application (OSA). Diharapkan dengan adanya perangkat teknologi Online System tersebut proses penjaminan pembiayaan sampai dengan kebutuhan report data dapat dilakukan secara real time dan up to date.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement